Loading...

fauziah_naumi

Fauziah Nurul Umami ๐Ÿ‘ถ UminyaNada ๐Ÿ‘จ Happy Wife โค Happy Mom โค ๐Ÿณ Cooking Enthusiast ๐Ÿ’ Resep Cinta Umi untuk Nada
77 posts
581 followers
288 following
fauziah_naumi

@fauziah_naumi

Fauziah Nurul Umami
4 days ago
fauziah_naumi Belum bisa move on dari retakannya, maasyaa allah ๐Ÿ˜‡
4 23
fauziah_naumi

@fauziah_naumi

Fauziah Nurul Umami
6 days ago
fauziah_naumi
Nada doyan bangettt siomay, tiap sore tukang somay lewat dia bilang "bang li emayy" ๐Ÿ˜„ coba deh umi sok2an bikin. . sayangnya tadi lupa minta abangnya itu kulit ikan harusnya dilepas biar warna somaynya putih aaahh sudahlah yg penting enak ๐Ÿ˜ . next ya kalo buat lagi aja ya, untuk selera uminyanada sih oke punyaa laah yaa ihiyyy ๐Ÿ˜ . gakk sempet foto foto kece klo senin soalnya syibuk wkwkkw kaya orang kantoran aja ๐Ÿ˜… . siomay ikan tenggiri bahan: 400 gram ikan tenggiri, giling 6 sdm tepung tapioka 2 sdm tepung maizena 6 siung bawang putih, haluskan 1 butir telur ayam 2 batang daun bawang, iris halus garam gula merica secukupnya pelengkap: kol tahu goreng segitiga kentang cara: 1. fillet daging ikan tenggiri, kulitnya jg dilepaskan dari daging, lalu giling. (fillet dan giling dipasar, bawa air minum sengaja buat bilas ikan sebelum digiling hehhe) 2. campur semua bahan jadi satu 3. bentuk dengan sendok, masukan ke kukusan yg sudah dipanaskan sebelumnya 4. kukus selama 20menit. bumbu kacang: bahan: 250gram kacang tanah, blender sampai halus 4 siung bawang putih 6 siung bawang merah 6 buah cabe merah 5 cabe rawit merah 4 lembar daun jeruk seujung jari kencur gula, garam, merica dan kecap sesuai selera cara membuat bumbu kacang: 1. haluskan cabe, bawang kemudian tumis sampai harum 2. masukan kacang tanah yg sudah diblender halus 3. tambahkan air, gulgarmer dan masukkan kecap, masak sampai minyaknya keluar, koreksi rasa, angkat. #resepuminyanada #uminyanada_siomayikan
1 32
fauziah_naumi

@fauziah_naumi

Fauziah Nurul Umami
2 weeks ago
fauziah_naumi Alhamdulillah hari ini, makasih yg sudah order ๐Ÿ˜†. besok libur dulu hehhe, insyaallah senin ada lagi. . yang mau ikutan order untuk senin dm/wa yaa ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #uminyanada_kueonline
4 20
fauziah_naumi

@fauziah_naumi

Fauziah Nurul Umami
2 weeks ago
fauziah_naumi Reward untuk nada karna udah anteng pas umi lagi repot hehehhe. seruu seruu riweuuh bikin cookies bareng nada, coklatnya dicomotin mulu ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… . cookies caterpillar bahan: 150 gram margarine 1 1/2 sachet skm 180 gram tepung maizena pewarna pandan chocochips cara membuat: 1. aduk margarine dan skm sampai rata 2. masukan maizena bertahap, aduk adonan sampai kalis 3. tambahkan pewarna pandan, aduk sampai rata 4. ambil adonan dikit2, gulung, lalu gulung diatas pisau bergirigi sampai bercetak. 5. tata diloyang yg sudah dilapisi kertas baking, masukan ke oven yg sudah dipanaskan, panggang selama 20menit (tergantung oven masing) #resepuminyanada #uminyanada_cookies
4 33
fauziah_naumi

@fauziah_naumi

Fauziah Nurul Umami
2 weeks ago
fauziah_naumi Nugget pisang umi.. alhamdulillah pagi pagi si nugget udah cantik aneettt ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . varian rasa . ๐Ÿ“green tea almond ๐Ÿ“strawberry dark flakes ๐Ÿ“chocolate sprinkle ๐Ÿ“lemon choco crunch ๐Ÿ“chocolate stars #uminyanada_kueonline #nuggetpisang #kekinian #banananugget #foodporn
0 26
fauziah_naumi

@fauziah_naumi

Fauziah Nurul Umami
2 weeks ago
fauziah_naumi Nugget pisang umi.. alhamdulillah pagi- pagi si nugget udah cantik aneettt ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . varian rasa . ๐Ÿ“green tea almond ๐Ÿ“strawberry dark flakes ๐Ÿ“chocolate sprinkle ๐Ÿ“lemon choco crunch ๐Ÿ“chocolate stars yuuukk diorder ๐Ÿ˜Š #uminyanada_kueonline #nuggetpisang #kekinian #banananugget
1 24
fauziah_naumi

@fauziah_naumi

Fauziah Nurul Umami
2 weeks ago
fauziah_naumi Nugget pisang umi.. alhamdulillah untuk hari ini ๐Ÿ˜‡ varian rasa . ๐Ÿ“green tea almond ๐Ÿ“strawberry dark flakes ๐Ÿ“chocolate sprinkle ๐Ÿ“lemon choco crunch ๐Ÿ“chocolate stars yuk diorder ๐Ÿ˜Š #uminyanada_kueonline #nuggetpisang
1 16
fauziah_naumi

@fauziah_naumi

Fauziah Nurul Umami
2 weeks ago
fauziah_naumi Nugget pisang umi.. alhamdulillah untuk hari ini ๐Ÿ˜‡ varian rasa . ๐Ÿ“green tea almond ๐Ÿ“strawberry dark flakes ๐Ÿ“chocolate sprinkle ๐Ÿ“lemon choco crunch ๐Ÿ“chocolate stars yuuukk diorder ๐Ÿ˜Š #uminyanada_kueonline #nuggetpisang
14 42
fauziah_naumi

@fauziah_naumi

Fauziah Nurul Umami
2 weeks ago
fauziah_naumi Bismillah.. dinner sama ini aja (pecitraan, pdhl nanti makan nasi sama genjer๐Ÿ˜‚) ini lebih enaak dari pizza yg pertama bikin. yg pertama enaak, tapi yang ini lebbbiihh enak ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ . pizza homemade bahan a 1 sdt ragi 1 sendok gula pasir 40ml air hangat bahan b 200 tepung terigu pro tinggi 2sdm margarine 1sdt garam air dingin secukupnya topping: saus barbeque sosis ayam jagung manis oregano mayonaise saos sambal cara membuat: 1. masukan ragi, gula pasir, dan air hangat dalam gelas. diamkan sampai berbusa. 2. siapkan wadah masukan tepung terigu, garam, dan bahan a aduk rata, masukan margarine, tambahkan air dingin sedikit demi sedikit sampai adonan kalis 3. uleni adonan selama 15menit sampai benar benar kalis. 4. tutup adonan dengan kain minimal 1jam, sampai adonan mengembang. (me: 3jam) 5. jika sudah mengembang, kempeskan adonan. 6. tata di loyang pizza yg sudah diolesi margarine tusuk2 dengan garpu. 7. beri topping sesuai selera. 8. oven sudah panas, panggang andonan selama 30menit (tergantung oven masing) me: otang ๐Ÿ˜Š #resepuminyanada #uminyanada_pizza
6 37
fauziah_naumi

@fauziah_naumi

Fauziah Nurul Umami
2 weeks ago
fauziah_naumi Bismillah.. ada 2 biji pisang udah mateeng, dan nada kurang suka kalo udh lembek bgt pisangnya. coba dibikin yg kekinian aja deh, dan ternyata uenaak bgt loh ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ nugget pisang bahan: 2 buah pisang 50 gram tepung terigu 1 butir telur 1sdt cinamon (optional) bahan pencelup: 5 sdm tepung terigu, larutkan dengan air tepung panir toping suka-suka: coklat batang kacang almond permen bintang cara membuat: 1. hancurkan pisang dengan garpu jgn terlalu halus, supaya masih ada tekstur pisangny 2. masukan telur dan terigu, aduk rata. 3. siapkan cetakan, masukan adonan yang sudah di lapisi dengan kertas baking. 4. masukan adonan ke panci kukusan yg sudah dipanaskan, kukus selama 20menit, tutup panci jangan lupa dilapisi kain ya biar airnya gak netes. 5. angkat, diamkan sampai dingin. 6. potong sesuai selera, celupkan ke larutan tepung terigu, setelah itu ke tepung panir. 7. goreng hingga keemasan, sajikan dengan toping. #resepuminyanada #uminyanada_nuggetpisang #resepnuggetpisang
11 45