Loading...
Search result for #dapurnyaistnasofiaaulia
Terima kasih banyak atas kepercayaannya
semoga suka ya 😊
mohon maaf belum bisa dikirim di luar wonogiri-solo-klaten-jogja
doain aja ya tahun depan bisa lintas provinsi lintas pulau atau lintas negara, hihihi, ketinggian ya mimpinya 😅

oh ya #dapuristsolia mengucapkan,
happy eid mubarak 1439h
selamat idul fitri
taqabbalallahu minna wa minkum

maaf ya telat ngucapinnya

#kuekering #kuelebaran #anekasnack #kuekeringsnackdapuristsolia #homemade #halal #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #berkahramadhan #ramadhan1439h
1 50 3 days ago
Mungkin eggtart bisa menemani senja hari ini
baru keluar nih dari oven 😊😊😊
🌇ðŸģðŸŪ🍞ðŸī #eggtart #piesusu #mycooking #freshfrommyoven #homemade #instafood #foodgram #foodgasm #foodgram #foodlover #egg #tart #milk #pie #dapurnyaistnasofiaaulia
4 29 December 2015
"dan bahwasanya dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis."
(53: 43)

#ramadhan1439h #quran #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
1 45 3 weeks ago
Hal terberat ketika sudah di rumah adalah balik ke perantauan...
halah perantauan apaan, masih seprovinsi juga na.. na..
menu pembuka puasa hari ketujuh, wah ga kerasa dah dapet seminggu euyyu
bawa bekel dari rumah, alhamdulillaah

#menubukapuasa #puasahariketujuh #ramadhan1439h #melon #banana #yogurt #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
0 21 last month
Menu buka puasa hari ke 10 disponsori oleh ibu basecamp alias ibu kos hehe
beberapa hari yang lalu ibunya sempet konsul sih mau buat menu apa buat buber masjid, akhirnya terpilihlah nasi liwet
pengen bantuin masak, tapi barengan sama acara di rs,
pulang acara rs masih rame dapurnya, niatnya mau bantuin eh, udah mau selesai
malah di tawarin ibunya, "mbak istna, temennya yang ndak pulang jadinya berapa, ni dah disiapian kurang ga? la mbak istna mau apa aja? ini mau? yang ini? buahnya dipotongin sendiri ya ada pisau kan? es buahnya nanti sore aja ya mbak biar ga cair...."
alhamdulillaah

#menubukapuasa #puasaharikesepuluh #ramadhan1439h #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
2 23 5 weeks ago
Ga tau namanya apa ini, cuma asal campur campur aja 😅😅😅
bahannya cuma yogurt cimory red grape, buah anggur segar, ma daun mint aja,
cara buatnya: mintnya disobek sobek aja, anggurnya dibelah dua dah cemplungin semua aduk aduk tunggu biar aroma mintnya kerasa atau simpan di kulkas dulu boleh uga
#kreasiyoghurt #kreasicimory #yogurtcimory #yogurtcimoryredgrape #cimory #takjil #bukapuasa #menubukapuasa #berbagiresep #shareresep #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #bakingcooking_ #bakingbareng_dailyramadhan2017
1 43 May 2017
Buat buttercream ga susah kog cuma butuh 5 bahan aja, bisa hemat kantong daripada beli whipped cream mahallll 😅😅😅
ga tahu knapa kucing kucing di rumah suka ma buttercream ini dijilatin gitu hihihi
kmaren buttercreamnya keluar dari kulkas langsung dimasukkan ke piping bag terus disemprotin ke piring jadi agak beku2 gitu bentuknya ya seperti itulah hehe, kalo mau buat topping cake habis keluar kulkas biarin beberapa saat dulu biar agak soft jadi bentuk bagus buat cake

butter cream ala dapuristsolia

bahan:
250 gr mentega putih suhu ruang
125 ml susu kental manis
100 gr gula halus
1sdt garam halus
3/4 sdt vanilli bubuk
1/4-1/2 sdt garam halus

cara membuat:
- mixer mentega putih dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan ringan.
- tambahkan gula halus, garam halus, vanilli bubuk, mixer lagi hingga rata. - terakhir tambahkan susu kental manis, mixer kembali hingga rata. - buttercream siap digunakan untuk topping atau bisa disimpan dulu di kulkas. menurut saya kalo dingin lebih enak buttercreamnya 😜

#buttercream #homemade #resepbuttercream_dapuristsolia #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #doyancooking #doyanbaking #idecooking #foodgallery #foodphotography #foodgasm #foodporn
3 63 August 2017
Menu pembuka hari keenam
telat postingnya, soalnya kamren habis maghrib baru masuk oven
yang pengen something different buat berbuka atau mau nyiapin kue lebaran hihihi, padahal masih lama yak

oatmeal cookies
by: #dapuristsolia
bahan :
500 gr terigu serbaguna (saya pake segitiga biru)
400 gr oatmeal instant (saya pake merk quaker quick cook yang bungkus biru )
1sdt baking powder
400 gr gula palm
500 gr margarin+butter (saya pake 400gr blueband cake & cookies + 100gr blueband serbaguna)
4 butir kuning telur
1sdt vanili
choco chips dan kismis secukupnya

cara membuat :
1. mixer gula dan margarin + butter dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. masukkan kuning telur dan vanili, mixer dengan kecepatan sedang, asal rata.
2. masukkan terigu, baking powder, oatmeal secara bertahap. aduk rata pakai spatula, tambahkan choco chips dan kismis.
3. siapkan loyang yang sudah diolesi mentega. cetak adonan dengan menggunakan 2 sendok, beri space antar cookiesnya soalnya nanti mengembang.
4. panggang sampai matang. sesuai oven masing masing.

nb: saat keluar oven, cookies memang tekturnya agak lunak tapi nanti mengeras sendiri saat dingin.

#oatmealcookies #homemade #quakeroats #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #menubukapuasa #puasaharikeenam #ramadhan1439h
1 29 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Terima kasih banyak atas kepercayaannya
semoga suka ya 😊
mohon maaf belum bisa dikirim di luar wonogiri-solo-klaten-jogja
doain aja ya tahun depan bisa lintas provinsi lintas pulau atau lintas negara, hihihi, ketinggian ya mimpinya 😅

oh ya #dapuristsolia mengucapkan,
happy eid mubarak 1439h
selamat idul fitri
taqabbalallahu minna wa minkum

maaf ya telat ngucapinnya

#kuekering #kuelebaran #anekasnack #kuekeringsnackdapuristsolia #homemade #halal #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #berkahramadhan #ramadhan1439h
1 50 3 days ago

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
"dan bahwasanya dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis."
(53: 43)

#ramadhan1439h #quran #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
1 45 3 weeks ago

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Setelah kegalauan mau produksi kue kering atau ga ramadhan tahun ini, karena masih internsip di luar kota, kakak yang tambah sibuk, adek adek yang lagi sibuk sama sekolahnya masing-masing, tapi karena dukungan dari berbagai pihak,
bismillaah produksi lagi nih dapuristsolia... produk kue kering akan dilaunching selanjutnya, harap bersabar ya ni baru dikebut buat sampelnya hehe

yang repot ga sempet bikin kue lebaran sendiri, bisa nih po ke dapuristsolia ya, dijamin ga bikin kantong kering 😆😆😆 #kuekering #kuelebaran #anekasnack #kuekering&snackdapuristsolia #homemade #halal #cemilanenak #cemilansehat #cemilanhalal #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #berkahramadhan #ramadhan1439h
0 27 4 weeks ago

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Alhamdulilaah kamren dikasih kesempatan jenguk saudara ke salatiga, si cowok cantik mau nemenin, ga tau lagi knapa dia baek amat hehe
dititipin umi, "jamu kikil"
makanan khas sana, kaki dan kepala kambing dimasak dengan rempah rempah banyak banget, lebih banyak jenis rempahnya dari tengkleng, gulai, dan sejenisnya
nyicipnya baru waktu sampe rumah, si doi keburu ada acara lagi, yuhhh sibuknya

#menubukapuasa #puasahariketigabelas #ramadhan1439h #detektifrasa #kulineran #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
1 21 4 weeks ago

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Kmaren pulang ke rumah, dari kosan dah malam, jadi lewatnya muter solo, masa jauh jauh ke solo cuma numpang lewat doang 😔
jadinya mampir "nyapo tofu" dulu ya 😁

rasa : kalo aku sih suka
harga : 20ribuan
#sapotofu #sapotahu #menubukapuasa #puasaharikeduabelas #ramadhan1439h #detektifrasa #kulineran #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
2 38 4 weeks ago

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Buka puasa hari ke-11 kmaren, buka pertama di igd karena jaga shift siang
waktu buka semua pasien di igd dah ditangani, ga begitu rame juga, bisa buka bareng, makan bareng perawat ma dokter jaga igd semua

apapun makanannya kalo dimakan bareng bareng terasa lebih nikmat dan insyaallah berkah 😍😍😍
alhamdulillaah

#menubukapuasa #puasaharikesebelas #ramadhan1439h #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #9/12 #dokterinternsip #internsipslogohimopurwantoro #ishiplyfe #internsipstory #internsipdiary
2 32 4 weeks ago

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Menu buka puasa hari ke 10 disponsori oleh ibu basecamp alias ibu kos hehe
beberapa hari yang lalu ibunya sempet konsul sih mau buat menu apa buat buber masjid, akhirnya terpilihlah nasi liwet
pengen bantuin masak, tapi barengan sama acara di rs,
pulang acara rs masih rame dapurnya, niatnya mau bantuin eh, udah mau selesai
malah di tawarin ibunya, "mbak istna, temennya yang ndak pulang jadinya berapa, ni dah disiapian kurang ga? la mbak istna mau apa aja? ini mau? yang ini? buahnya dipotongin sendiri ya ada pisau kan? es buahnya nanti sore aja ya mbak biar ga cair...."
alhamdulillaah

#menubukapuasa #puasaharikesepuluh #ramadhan1439h #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
2 23 5 weeks ago

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Menu makan malam puasa hari ke sembilan,
nyobain capcay kuah deket pom bensin yang katanya enak,
yang ini aku pesannya ga pake saos, isiannya aku minta telur aja

rasa: light / ringan, lumayan kog
harganya : 12 rb kalo ga salah hehe
sayurnya lumayan variatif
menurut dapuristsolia lo ya, kan rasa itu relatif ya ga ya ga

buat bahan bakar mau begadang buat materi ðŸ‘ŧðŸ‘ŧðŸ‘ŧ #menubukapuasa #puasaharikesembilan #ramadhan1439h #capcaykuah #capcay #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
3 28 5 weeks ago

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Sahur pertama di igd rs amal sehat sini
setelah libur di rumah beberapa hari
jaga malam yang ga tidur sama sekali
semakin mendekati sahur semakin pasien rame kali
serangan fajar pasien tak lupa menemani
harusnya semakin syukur atas nikmat kesehatan yang diberi
alhamdulilaah

#menusahur #puasaharikedelapan #ramadhan1439h #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
0 36 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Hal terberat ketika sudah di rumah adalah balik ke perantauan...
halah perantauan apaan, masih seprovinsi juga na.. na..
menu pembuka puasa hari ketujuh, wah ga kerasa dah dapet seminggu euyyu
bawa bekel dari rumah, alhamdulillaah

#menubukapuasa #puasahariketujuh #ramadhan1439h #melon #banana #yogurt #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
0 21 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Menu pembuka hari keenam
telat postingnya, soalnya kamren habis maghrib baru masuk oven
yang pengen something different buat berbuka atau mau nyiapin kue lebaran hihihi, padahal masih lama yak

oatmeal cookies
by: #dapuristsolia
bahan :
500 gr terigu serbaguna (saya pake segitiga biru)
400 gr oatmeal instant (saya pake merk quaker quick cook yang bungkus biru )
1sdt baking powder
400 gr gula palm
500 gr margarin+butter (saya pake 400gr blueband cake & cookies + 100gr blueband serbaguna)
4 butir kuning telur
1sdt vanili
choco chips dan kismis secukupnya

cara membuat :
1. mixer gula dan margarin + butter dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. masukkan kuning telur dan vanili, mixer dengan kecepatan sedang, asal rata.
2. masukkan terigu, baking powder, oatmeal secara bertahap. aduk rata pakai spatula, tambahkan choco chips dan kismis.
3. siapkan loyang yang sudah diolesi mentega. cetak adonan dengan menggunakan 2 sendok, beri space antar cookiesnya soalnya nanti mengembang.
4. panggang sampai matang. sesuai oven masing masing.

nb: saat keluar oven, cookies memang tekturnya agak lunak tapi nanti mengeras sendiri saat dingin.

#oatmealcookies #homemade #quakeroats #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #menubukapuasa #puasaharikeenam #ramadhan1439h
1 29 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Hari kelima dibuka dengan the rainbow hahaha, manisan glibbertjes alias kolangkaling, yang buat umi, aku cuma bagian nyuci ma makan doang hehe, pisang raja, ama edamame

kandungan glibberjes ini ada galaktosaman, polisakarida yang berfungsi antiflamasi dan analgesik oa, pisang kaya potasium, edamame dah pernah dishare ya 😊

#menubukapuasa #puasaharikelima #ramadhan1439h #manisankolangkaling #banana #edamame #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #foodgallery #foodphotography #foodgasm #foodporn #instafood #instafruit #instapict
2 40 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Pembuka puasa hari ke 4

banana choco smoothies

bahan:
- pisang bekukan di freezer dulu, 6 buah ukuran sedang-besar
- cocoa powder 5 sdm
- madu 5 sdm

topping:
- granola
- oat choco - potongan pisang

cara membuat:
tinggal blend semua bahan, tuang di mangkok, kasih topping deh
nb: bisa jadi 3 porsi
#menubukapuasa #puasaharikeempat #ramadhan1439h #bananachocosmoothie #bananachocolatesmoothie #smoothiebowl #banana #chocolate #honey #granola #homemade #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #simplerecipe #healthyrecipes #simplecooking #happycooking #fruitslover #chocolatelover #chocolateaddict #sweet #rawfood #eatclean #instafruit #instafood #instapict #foodgallery #foodphotography #foodporn #foodgasm
0 46 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Capcay tofu,
resep capcay pernah dishare ya, ni cuma ditambah tofu aja, kali ini ga digoreng dulu, karena masaknya malem malem dah keburu ngantuk nanti hehe
kalo menurut dapuristsolia enak digoreng dulu tofunya, tips goreng tofu udah pernah dishare juga yah
yang mau diet ngurangin minyak, ya langsung cemplung aja, tofu masuk terakhir ya aduknya pelan aja biar ga hancur lebur
#menusahur #puasaharikeempat #ramadhan1439h #capcaytofu #homemade #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #shareresep #berbagiresep #healthyrecipes #doyancooking #idecooking #simplecooking #happycooking #foodphotography #foodgallery #foodgasm #foodporn #foodstagram #instafood #instapict #eatclean #healtyfood #chinesefood
0 52 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Pembuka puasa hari ketiga, kuning kuning manis asem, sayurnya belum dimasak ditinggal mandi dulu tadi hihihi

sepiring buah itu dah kenyang euy, nanti kalo laper lagi baru dimasak sayurnya hehe “karena kekenyangan membuat badan menjadi berat, hati menjadi keras, menghilangkan kecerdasan, membuat sering tidur dan lemah untuk beribadah”. #menubukapuasa #puasahariketiga #ramadhan1439h #pineapple #banana #watermelon #fruits #fruitlover #fruitarian #healthyfood #rawfood #eatclean #healthyeating #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #foodgallery #foodphotography #foodgasm #foodporn #instafood #instafruit #instapict
1 36 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Sahurnya masih dikosan aja, dah peningkatan alhamdulilaah ada proteinnya
sempetin sahur ya karena sahur itu barokah, buat energi aktifitas juga seharian biar ga lemes kkkkk

ØđŲŽŲ†Ų’ ØĢŲŽŲ†ŲŽØģŲ ØąŲŽØķŲŲŠŲŽ اŲ„Ų„Ų‘ŲŽŲ‡Ų ØđŲŽŲ†Ų’Ų‡Ų Ų‚ŲŽØ§Ų„ŲŽ Ų‚ŲŽØ§Ų„ŲŽ ØąŲŽØģŲŲˆŲ„Ų اŲ„Ų„Ų‘ŲŽŲ‡Ų ØĩŲŽŲ„Ų‘ŲŽŲ‰ اŲ„Ų„Ų‘ŲŽŲ‡Ų ØđŲŽŲ„ŲŽŲŠŲ’Ų‡Ų ŲˆŲŽØģŲŽŲ„Ų‘ŲŽŲ…ŲŽ : ØŠŲŽØģŲŽØ­Ų‘ŲŽØąŲŲˆØ§ ŲŲŽØĨŲŲ†Ų‘ŲŽ ŲŲŲŠ اŲ„ØģŲ‘ŲØ­ŲŲˆØąŲ ØĻŲŽØąŲŽŲƒŲŽØĐŲ‹

dari anas bin malik, ia berkata, rasulullah bersabda, "bersahurlah kalian, sesungguhnya di dalam sahur terdapat berkah.” #menusahur #puasaharikedua #ramadhan1439h
#dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
2 28 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Menu berbuka bersama puasa hari pertama, ga jadi berbuka di rumah, batal pulang karena tepar habis jaga hihihi
lama ga ke hik deket pom bensin kalo sebutan mbak mas dokter rsas bilang "bilsen"
beda nih hik disini insyaallah terjamin kebersihannya, ada menu pecelnya juga, sambelnya sih kata temen pake kacang mede campuran ga tau bener ga belum nanya ke ibunya, hehe
pecel ditemenin peyek, tahu bacem, telur asin, ma segelas jeruk hangat dah bikin kenyang euyyy
alhamdulillaah

engga lagi 4 sehat 5 sempurna, tapi pake pedoman gizi seimbang ya 😉

#menuberbukapuasa #puasaharipertama #ramadhan1439h
#dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia
2 22 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Ga tau deh pada doyan ga krucils, dah keburu berangkat "back to reality" alias jaga igd ðŸ˜ĒðŸ˜ĒðŸ˜Ē
kalo aku nebak sih paling makan jamurnya sama cocolan saos del mo*** mereka mah 😅😅😅 enoki crispy masak telur asin

bahan:
- jamur enoki, cuci bersih, buang akarnya, tiriskan dengan tissue biar terserap airnya.
- minyak goreng

adonan basah: - tepung bumbu serbaguna
- air
larutkan, nanti buat pencelup sebelum ke adonan kering

adonan kering:
- tepung bumbu serbaguna

topping:
- telur asin 2 butir, hancurkan dengan garpu
- bawang putih 3 siung, cincang
- bawang bombay 1/2 buah, cincang, soalnya tinggal itu doang, kalo mau make 1 buah utuh boleh
- lada bubuk
- garam, soalnya telur asinnya ga gitu asin ternyata hehe
- gula pasir - cabe bubuk
- wortel, potong dadu kecil
- daun bawang iris halus
- edamame, rebus, buang kulitnya
- minyak untuk menumis

cara membuat:
- gulirkan enoki ke adonan basah, lalu gulirkan ke adonan kering. - goreng dengan teknik deep frying hingga kuning kecoklatan. tiriskan.
- tumis cincangan bawang putih, lalu masukkan cincangan bawang bombay.
- masukkan wortel dan daun bawang. tumis sebentar.
- masukkan telur asin yang sudah dihancurkan. aduk rata.
- tambahkan lada, gula, garam, cabe bubuk. aduk. koreksi rasa.
- masukkan edamame. tumis sebentar.
- penyajian: boleh topping dituang diatas enoki crispynya atau enokinya ditumis sekalian bersama toppingnya.

#enokicrispymasaktelurasin #homemade #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #jamurenoki #enokimushroom #telurasin #edamame #shareresep #berbagiresep #doyancooking #idecooking #simplecooking #happycooking #foodphotography #foodgallery #foodgasm #foodporn #foodstagram #instafood #instapict
6 49 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Teksturnya kaya gini nih smoothienya kmaren, misal kalian mau lebih cair, bisa tambahin susu cair tau yogurt yang ga pekat

bahan:
- pisang bekukan di freezer dulu, 2 buah ukuran sedang- besar
- cocoa powder, tadi make sisa di dapur sekitar 1-2 sdm lah
- madu 1-2 sdm

topping:
- granola creations rasa dark chocolate & banana
- chocolate truffle
- biskuit waffle rasa coklat
- potongan pisang

cara membuat:
tinggal blend semua bahan, tuang di mangkok, kasih topping deh
#bananachocosmoothie #bananachocolatesmoothie #mixsmoothie #smoothiebowl #banana #chocolate #honey #granola #homemade #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #simplerecipe #healthyrecipes #simplecooking #happycooking #doyancooking #doyanbaking #fruitslover #chocolatelover #chocolateaddict #sweet #rawfood #eatclean #instafruit #instafood #instapict #foodgallery #foodphotography #foodporn #foodgasm
1 45 last month

@istnasofiaaulia

istnasofiaaulia
Tadi pagi lihat program tv bergenre taste food, ada smoothies bowl harganya 75-85 rb perbowl, waduhhh
sepertinya bikin kedai smoothies asyik nih wkwkwk

oke cuss kita nyoba buat smoothies baru ala #dapuristsolia
bahan:
- pisang bekukan di freezer dulu, 2 buah ukuran sedang- besar
- cocoa powder, tadi make sisa di dapur sekitar 1-2 sdm lah
- madu 1-2 sdm

topping:
- granola creations rasa dark chocolate & banana
- chocolate truffle
- biskuit waffle rasa coklat
- potongan pisang

cara membuat:
tinggal blend semua bahan, tuang di mangkok, kasih topping deh
#bananachocosmoothie #bananachocolatesmoothie #mixsmoothie #smoothiebowl #banana #chocolate #honey #granola #homemade #dapuristsolia #dapurnyaistnasofiaaulia #simplerecipe #healthyrecipes #simplecooking #happycooking #doyancooking #doyanbaking #fruitslover #chocolatelover #chocolateaddict #sweet #rawfood #eatclean #instafruit #instafood #instapict #foodgallery #foodphotography #foodporn #foodgasm
5 48 last month